Laksamana: Selamat Bagi Yang Menang, Amanah Rakyat Jangan Disia-siakan

Zonamakassar.com, Makassar – Hari pemilihan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah telah berlangsung pada Rabu (9/12). Kini sejumlah pasangan sudah ditetapkan sebagai pemenang versi hitung cepat.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F. Silaen menjelaskan bahwa cerita di balik suksesi para calon kepala daerah (cakada) tentu beragam. Di antara mereka ada yang merasakan bahagianya kemenangan dan ada yang juga yang kalah.

“Tentu saja Cakada tak bisa menang semua atau juga kalah semuanya,” jelas Silaen kepada redaksi, Kamis (10/12).

Dia meminta kepada pasangan yang unggul versi quick count untuk tidak langsung jumawa atau euforia berlebihan. Sementara yang kalah, juga diminta untuk tidak patah arang.

“Semua harus tetap semangat dan optimis menatap hari esok yang penuh harapan,” tutur Silaen.

Bagi yang kalah, mungkin pilkada kemarin belum waktunya menjadi kepala daerah terpilih. Jika yang bersangkutan punya umur panjang, maka lima tahun berikutnya bisa mencoba lagi.

“Siapa tahu beruntung, “papar Silaen.

Sementara bagi yang unggul versi quick count, Silaen mengingatkan bahwa rakyat berharap banyak.Amanah rakyat sudah diberikan hingga kemenangan diraih.

“Jadi jangan sampai disia-siakan, “ungkap Silaen.

“Semoga amanah, pemimpin yang sudah terpilih dapat memenuhi dan melaksanakan janji politik yang sudah ditawarkan kepada masyarakat pemilih, “ tandasnya

More To Explore