Makassar Kekurangan 2000 Orang Guru, Iqbal Suhaeb: Tahun Ini Kita Tambah

ZonaMakassar.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb berkomitmen memajukan pendidikan di Kota Makassar khususnya tingkat SD dan SMP. Hal itu disampaikan langsung di hadapan ratusan guru yang hadir dalam halalbihalal Dinas Pendidikan Kota Makassar, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu (15/6/19).

“Tantangan terbesar dunia pendidikan saat ini adalah kehadiran ponsel pintar. Anak didik kita perlu diarahkan agar bijak menggunakannya,Jangan sampai anak anak kita menjadi jauh dari lingkungan sosialnya,Ruang interaksi dengan lingkungannya semakin terbatas,” ucap Iqbal.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Abd Rahman Bando, Makassar mengalami kekurangan tenaga pendidik sekitar 2 ribu orang. Sementara, untuk ruang belajar masih kurang 1.452 ruang.

Menyikapi hal itu, Iqbal berkomitmen menambah jumlah tenaga pendidik di Makassar untuk menutupi kekurangan itu.

“Tahun ini Pemkot Makassar mengusulkan formasi CPNS sebanyak 511 yang didominasi tenaga pendidik dan kesehatan. Kita harapkan usulan itu dapat mengurangi kesenjangan antara jumlah peserta didik dan tenaga pengajar,” kata Iqbal.

Ia juga mengatakan akan lebih memperhatikan kondisi tenaga pendidik agar bisa lebih fokus pada tugas pembinaan generasi penerus melalui proses belajar mengajar yang berkualitas.

More To Explore

Esports

ESI Makassar Sukses Gelar Turnament Perdana

Zonamakassar.com, Makassar – Induk Olahraga Eloktronik ESports Indonesia (ESI) kota Makassar melaksanakan turnament pertamanya. Makassar Esports Turnament ini menggelar dua cabang esports Mobile Legends dan