Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar semakin gencar melakukan penertiban keberadaan gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta anak jalanan (Anjal) yang sering mangkal di jalan protokol di kota Makassar.

Kepala Dinsos Makassar Ahmad Nansum mengatakan pihaknya kali ini memanfaatkan CCTV War Room untuk mendeteksi keberadaan Anjal dan gepeng yang sering meresahkan masyarakat. Apalgi di bulan suci Ramadan ini, semakin menjamurnya Gepeng dan Anjal di kota Makassar

Untuk itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Tim CCTV dan NTPD 112 di War Room kota Makassar, dan tim CCTV untuk terus memberi informasi terkait keberadaan gepeng dan anjal.

“Untuk kemudian kami lakukan penindakan. Kedepan Kami akan mencoba bekerja sama dengan BLK hal apa yg bisa dibuat kedepannya dalam mengasesment gepeng anjal ini, ” tegasnya.

“Gepeng dan Anjal yang kami jaring ini selanjutnya kami lakukan pendataan dan pembinaan, selain itu kami juga memiliki Rumah Perlindungan Trauma Centre (RPTC) dimana tim kami dari Peksos melakukan Assesment kepada anjal yang terjaring, ” pungkasnya.(jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.