ZonaMakassar.Com, Makassar – Dinas Kebudayaan kota Makassar menggelar rapat persiapan Teknis Pelaksanaan Hari Kebudayaan dan Bulan Budaya, Serta Parade Budaya, Sipakattau lantai 2 kantor Balaikota Makassar, Kamis (28/3/2019). Hadir dalam rapat tersebut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Kepala Dinas Kebudayaan Sittiara Kinnang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku perlunya peringatan hari kebudayaan. Pasalnya dengan adanya hari kebudayaan, membuat anak muda di Makassar mengenal budaya asalnya.

“Hari kebudayaan itu kalau dilihat dari konsepnya memberikan kita pembelajaran yang sangat penting karena wilayah atau daerah tanpa kebudaayaan ibarat padang pasir tanpa tanaman, begitupun orang tanpa budaya sama seperti orang yang tak punya sopan santun,” Ucapnya

Lanjut, pentingnya masyarakat mengenal kebudayaan adalah orang yang tidak punya identitas, maka hari kebudayaan Kota Makassar sangatlah penting.

Danny Pamantomejelaskan tiga hal yang menjadi tantangan besar untuk pemerintah Kota Makassar. “Yakni apakah budaya di pahami oleh anak kita, apakah budaya ini adalah pemersatu kita, apakah budaya ini adalah identitas kita?” ungkapnya.

“Maka dengan itu hari kebudayaan sangatlah penting, pertama kita buat lebih menarik agar milenial tertarik dengan budaya , kedua kita ingin memberikan timeline tentang budaya nusantara dan tentunya budaya Makassar.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.