Melalui Jumat Ibadah, Cara Lurah se Kecamatan Sangkarrang Sosialisasikan Program Pj Wali Kota

0
13

Zonamakassar.com, Makassar – Seluruh pulau yang bernaung di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang tiap harinya mereka melakukan pembersihan di pulau-pulau. Hal ini mereka lakukan sesuai dengan arahan Camat Kepulauan Sangkarrang, Firnandar Sabara yang telah menyampaikan mereka melalui lurah-lurah setempat, Jumat (9/8/2019).

Selain menjaga kebersihan pulau, warga di Kepualauan Sangkarrang juga rutin melakukan Jumat Ibadah, mereka melakukan salat sunnah di Masjid atau di sekolah untuk pelajar. Harapannya dengan runititas positif ini, dapat menciptakan harmonisasi dan kerukunan di Kepulauan Sangkarrang.

“Kami selalu melakukan kordinasi ke warga akan program-program pemerintah, terutama kebersihan pulau. Karena, pulau kami merupakan destinasi wisata yang harus selalu kami jaga keindahannya, melalui program sentuh hati, kami turun ke warga untuk menyampaikan hal tersebut,” jelas Firnandar Sabara.

Kedepannya kata Firnandar akan membuat ciri khas setiap pulau, agar nantinya setiap pulau dikunjungi oleh pewisata. Misalnya saja, Pulau Kodingareng sebagai wisata pantai pasir putih, Barrang Caddi sebagai destinasi pembuatan kapal atau Barrang Lompo sebagai pulau penghasil kerajinan atau sumber daya laut lainnya. Jadi nantinya setiap pulau wajib dikunjungi untuk mengetahui keseluruhan dari Sangkarrang sendiri.

“Kami sedang berusaha untuk membuat destinasi wisata, makanya kami sangat menekankan akan kebersihan pulau, yang nantinya jika sudah ada pengunjung kami bentuk lagi ciri khas masing-masing pulau,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.