ZonaMakassar.Com, Makassar-Puncak Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-72 di Makassar di tandai dengan jalan sehat yang diikuti seluruh anggota dan kader HMI se-Indonesia dan Korps Alumni HMI (KAHMI) di depan Sekretaris Cabang Makassar, Minggu (10/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Penjabat (Pj) Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Arya Kharisman dan Sekretaris Jendral (Sekjen) KAHMI Pusat Manimbang Kahariady, Kapolrestabes Makassar dan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan jalan sehat HMI ini menjadi momen berkumpulnya seluruh kader HMI dari seluruh Indonesia. Sehingga kata dia, jalan sehat ini selain sebagai upaya menjaga kebugaran, jalan sehat ini sebagai ajang silaturahmi.

“Sebagai Wali Kota Makassar, saya mengucapkan terima kasih memilih Makassar sebagai tampat acara ini. Apalagi Kapolrestabes Makassar ini sangat dekat dengan HMI,” kata Danny.

Puncak Milad HMI 72, Pemkot Makassar memberikan hadiah dengan mendukung penuh pembuatan patung pendiri HMI Lafran Pane. Menurutnya, patung Lafran pane akan disejajarkan dengan patung pahlawan lainnya.

“HMI banyak membetikan kontribusi besar terhadap perjuangan dan kemajuan NKRI. Khusus patung Lafran pane kita akan sejajarkan dengan para tokoh internasional seperti Nelson Mandela,” ungkapnya.

“HMI ini organisasi bersejarah. Akan kita siapkan tempat untuk patung pendiri HMI yang akan disejajarkan dengan patung pahlawan lain. Perjuangan HMI penuh dengan sejarah. Makanya patung pendiri organisasi ini harus diabadikan,” tambahnya.

Ketua Panitia Jalan peringatan Dies Natalis HMI, Hasan Basri Baso mengatakan, kegiatan puncak dies natalies HMI ini berhasil diikuti ratusan kader dan KAHMI dari seluruh Indonesia.

“Acara puncak ini memang sengaja dilaksanakan di Kota Makassar. Ada juga rangkaian kegiatan lainnya, silaturahmi dan peresmian patung Lafran Pane,” ujar mantan Ketua Umum HMI Cabang Makassar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.