ZonaMakassar.Com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan rencana kerja (renja) kontrak konstruksi di Hotel Ultima Horison Makassar, Jalan Jendeal Sudirman Makassar, Kamis (28/3/2019). Dalam Bimtek tersebut, setidaknya 100 pegawai Dinas PU Makassar turut berpartisipasi.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka menyebutkan Bimten dilakukan guna meningkatkan kompetensi penyusunan perencanaan kontrak kerja.

“Kita berharap, adanya bimbingan ini bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat penyusunan kontrak perencanaan konstruksi,”ujarnya.

Sementara, Asisten II Pemkot Makassar, Bidang Ekonomi Sosial dan Pembangunan, Irwan Bangsawan mengungkapkan, dalam mepersiapkan SDM yang handal dibutuhkan sinergitas dan oerencanaan yang matang.

Mantan Kadisnaker Makassar ini juga mengingatkan agar proses tender tidak dilakukan dengan asal-asalan, karena akibatnya bisa bermuara hukum.

“Hari ini kita boleh teledor, hal sekecil apapun harus betul-betul diperhatikan secara detail, apalagi kita sudah diawasi oleh berbagai institusi hukum termasuk bagian Reskrim Polda Sulsel,” ucap Irwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.