ZonaMakassar.Com, Makassar – Danlatamal VI menggelar aksi bersih-bersih pelataran hingga area laut Pantai Losari Makassar bersama komunitas sepeda lipat Makassar , Sabtu (23/3/2019).

Kepala DLH Makassar, Rusmayani Majid mengatakan aksi bersih-bersih tersebut memang saat ini sangat dibutuhkan. Apalagi, di sekitar area Pantai Losari masih terdapat sampah bertebaran. Begitu pun di area laut pantai.

“Kita ketahui Indonesia penyumbang terbesar sampah di pantai. Olehnya harus memang rutin dibersihkan, selain dibersihkan, warga juga harus disadarkan untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke laut,” katanya.

Dia menjelaskan, akibat membuang sampah ke laut, maka kehidupan ekosistem akan tercemar. Seperti misalnya ikan yang hidup di laut akan ikut tercemar.

“Sampah di pantai harus dibersihkan agar ikan tidak ikut tercemar oleh sampah. Apabila ikan tercemar, kemudian dikonsumsi manusia akan mengakibatkan penyakit kanker,” terang Maya.

Maya berharap, ke depannya, semakin banyak komunitas yang peduli lingkungan. Kepedulian kepada lingkungan, dapat diwujudkan dalam berbagai aksi nyata, seperti aksi bersih-bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.