ZonaMakassar.com – Camat Tamalanrea Muhammad Rheza menghadiri menghadiri rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamalanrea di Lapangan Tala’ Limampulo, Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Makassar, Minggu (21/4/2019).

Rheza berpesan agar pelaksanaan rekapitulasi Pemilu tingkat PPK bisa berjalan dengan baik dan aman. Untuk pihaknya, berharap kepada saksi dari masing-masing parpol dan caleg serta Capres untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Tamalanrea.

“Kami berharap teman-teman (saksi, PPS, PPK, dan Panwaslu) untuk menaati aturan agar terhindar kejadian yang tidak diinginkan,” pesannya.

Ia pun mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilu agar berjalan aman dan damai.

“Kami mengingatkan jika ada perhitungan salah, maka sama-sama kita kawal,” tegasnya.

Ketua PPK Tamalanrea, Fajaruddin mengakui jika PPK Tamalanrea Makassar terlambat 1 hari melakukan rekapitulasi tingkat PPK. Keterlambatan tersebut, kata dia, dikarena belum lengkapnya model DAA 1 untuk DPR RI dan DPRD provinsi.

“Makanya kemarin, divisi logistik kami sudah ke sana (KPU Makassar) untuk mengambil formulir DAA 1. Itupun baru 1 kelurahan. Mungkin nanti di ambil lagi agar bisa sampai 8 kelurahan,” paparnya.

Meski terlambat, lanjut dia, pihaknya menargetkan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat PPK bisa rampung hingga 1 minggu.

“Pokoknya kita target 1 minggu selesai. Kalau aturan mengatakan rekapitulasi dilakukan mulai tanggal 18 April sampai 4 Mei,” sebutnya.

Untuk di Kecamatan Tamalanrea, setidaknya ada 65.036 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sementara itu, Kapolsek Tamalanrea Syamsul Bakhtiar menegaskan bahwa pihaknya akan mengamankan pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat PPK.

“Kami hanya memberikan pengamanan, kami tidak akan mentolerir pihak yang mengganggu proses rekapitulasi,” tegasnya.

Ia pun menegaskan sudah membuat sistem pengamanan untuk rekapitulasi tingkat PPK.

“Kami melaksanakan sistem pengamanan tiga ring, sehingga kami selektif. Mudah-mudahan proses rekap berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.