Zonamakassar.com, Kendari – Pengurus Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi sejumlah Masjid dan Tempat Pengajian Al-Qur’an (TPA) di Kendari. Jumat (16/10/2020). Guna mewakafkan sejumlah Al-Qur’an dan Juz’Amma.

Saat ditemui seusai melakukan kunjungan, Ketua PD Satria Sultra Romi Rere, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari PD Satria Sultra dan bakal dilaksanakan secara rutin

“Ini bukan cuman kali ini saja, tetapi akan terus menerus kami (Satria) akan lakukan,” ujar Romi.

Menurut Romi, program PD Satria ini bertujuan untuk menghapus dan menurunkan angka buta baca Alquran bagi masyarakat Sultra.

“Kami mewakafkan 1000 Alquran, semoga dengan ini dapat menurunkan angka buta baca Alquran dan juga membantu pengurus masjid dan TPQ dalam melaksanakan ibadah mengajarkan bacaan Alquran,” tuturnya.

Lanjut, Romi program ini tidak hanya dilakukan di Kota Kendari, akan tetapi juga dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

“Ini tidak hanya di Kota Kendari, tetapi juga di daerah lain di Sultra,” tambahnya.

“Hari ini kita wakafkan Alquran ke 5 masjid di Kota Kendari, selanjutnya akan rutin dilaksanakan di setiap Jumat nya. Tadi juga kita melihat ada TPQ yang sudah seharusnya dibantu, dan kami sudah sepakat akan memberikan bantuan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.