Zonamakassar.com, Makassar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Makassar terus berupaya tanpa henti dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Salah upaya yang dilakukan PDAM Makassar yakni bentangan jaringan pipa distribusi yang terpasang disekitar daerah Mallengkeri Makassar.

Direktur Teknik PDAM Kota Makassar, Kartia Bado mengatakan, pemasangan pipa tersebut merupakan jaringan pipa air baku dari Intake Mallengkeri ke IPA Maccini Sombala sepanjang 2,8 KM.

Hal ini sengaja dilakukan karena sudah setahun Perbaikan Bendung Karet Sungai Jeneberang tidak kunjung dikerjakan sementara keluhan Pelanggan di daerah Barat dan Utara Kota sudah sangat mendesak.

“Jaringan pipa air baku ini merupakan investasi langsung PDAM, yang artinya dibiayai sendiri. Karena kami tidak ingin masalahnya terus berlarut-larut dan tidak ada kepastian dari pihak Balai Besar Pompengan kapan perbaikan dilaksanakan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui daerah yang sangat merasakan dampak penurunan produksi dan supply sejak April 2018 adalah sekitar kawasan Deppasawi, Jl. Nuri, Dahlia, Sepanjang GMTD (Paling parah di cluster, Samalona, Gunung Agung, Taman Metropolitan, Orchad Park, Orchid sampai ke Gontang). Begitupun halnya ke Utara Kota Sekitar Sabutung, Barukang, Cambayya, Galangan kapal dan Sultan Abdullah.

Untuk rencana penyelesaian, Kartia menambahkan bahwa progresnya sudah 80%, hanya saja ada lokasi yang menyebabkan pekerjaan terhambat karena ada warga yang melarang lokasinya dilewati pipa.

“Jadi sementara terus diadakan pendekatan dan negosiasi. Semoga paling tidak bulan Juli 2019 sudah bisa Running untuk uji coba,” tegasnya.

Ia menambahkan jika proyek ini rampung, maka supply air ke kawasan diatas akan normal kembali karena produksi kami sudah bisa dimaksimalkan sampai 285-300 l/s yang saat ini hanya maksimal 140 l/s.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.