Zonamakassar.com, Makassar – Makassar International Eight Festival and Forum atau lebih dikenal F8 akhirnya terselenggara di Centre Point of Indonesia (CPI), Jumat (11/10/2019). Meski tanpa dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi selatan (Sulsel), panitia pelaksana tetap berhasil menggelar event yang digagas oleh mantan Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto sebagai inisiator event FC, mengaku bersyukur bisa kembali melaksanakan F8 tahun 2019, meski harus pindah tempat dari Anjungan Pantai Losari ke CPI. Danny mengaku terlaksananya F8 tak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

” Kemenpar benar-benar memberikan dukungan penuh sehingga terselenggaranya F8 ini,” ujarnya dalam sambutan.

Danny berharap Kemenpar tetap memasukkan agenda F8 dalam event Kemenpar tahun 2020. Apalagi konsep yang dilakukan ditempat yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kalau masih dikasih kesempatan, kita akan buat F8 jauh lebih baik dari hari ini bahkan jauh lebih meriah dari tahun depan,” ungkapnya.

Sementara, Staf Ahli CoE Kemenpar RI Tazbir menilai pelaksanaan F8 sangat spektakuler. Bahkan, kata Tazbir, pelaksanaan F8 memiliki view terbaik untuk pelaksanaan event pariwisata.

“Banyak event di Indonesia, tapi F8 view terbaik. Tahun depan kalau diadakan bagusnya backdropnya dihilangkan biar tamu menghadap laut terus kapalnya dikasi lampu biar keliatan, ini tempatnya bagus dan ini sangat cocok untuk dilaksanakan tahun depan,” ujarnya.

Ia mengaku banyak nilai-nilai kreativitas dalam pelaksanaan F8.

“Event inilah pertama muncul Writer Festival di Indonesia Timur, ini adalah proses kreatif yang begitu sangat luar biasa, dan itu akan kita launching besok,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.