ZonaMakassar.Com, Makassar- Puncak Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-72 yang di pusatkan di kota Makassar mendapat kado istimewa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan peresmian patung Pendiri HMI Lafran di Anjungan Pantai Losari, Minggu (10/3/2019).

Diketahui, Lafran Pane merupakan salah satu pendiri HMI, Organisasi Mahasiswa Islam tertua di Indonesia yang masih eksis hingga saat ini sejak tahun 1947.

Telah melahirkan banyak kader tersebar diseluruh Indonesia dan berkonstribusi bagi bangsa dan negara. Tidak heran nama Lafran Pane kini didaulat sebagai pahlawan nasional.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto secara khusus memberikan penghargaan kepada tokoh HMI tersebut. Dengan mendirikan patung Lafran Pane di sejajarkan dengan tokoh dunia seperti Nelson Mandela, Mahatma Gandhi dan Syekh Yusuf di Anjungan Pantai Losari.

“Kita sudah siapkan sebuah tempat pendiri HMI patungnya sejajar dengan Nelson Mandela. Tidak ada yang lain selain Lafran Pane pahlawan nasional dengan HMI berbeda dengan lainnya. Patungya diatas batu marmer, insyallah abadi,” ucapnya di hadapan ratusan kader HMI dan KAHMI di depan Sekretariat HMI Cabang Makassar.

Pengurus Badko HMI Sulselbar Khair mengatakan peresmian patung Lafran Pane akan dilanjutkan pada pertengahan April mendatang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Kegiatan ini akan berlanjut pada pertengahan bulan April mendatang untk meresmikan patung Kakanda Lafran Pane oleh presiden RI,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.