Zonamakassar.com, Makassar – Banjir yang melanda Kabupaten Enrekang, sejak hari minggu lalu (28/4/2019) telah menyebabkan ratusan rumah terendam banjir. Hujan dengan intensitas yang tinggi menyebabkan Sungai Saddang dan Sungai Mata Allo meluap.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku sudah mendapatkan laporan dari Wakil Bupati Enrekang, terkait kondisi di lokasi.

“Kami sudah mendapatkan laporan lansung dari Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Wakil Bupati, termasuk memperlihatkan foto-foto kondisi di lapangan,” kata Andi Sudirman Sulaiman saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/4/2019).

“Proses penanganan dari pemerintah setempat terus dilakukan, dan kami dari Pemerintah Provinsi Sulsel masih terus menunggu apa yang dibutuhkan,” terangnya.

Lebih lanjut Andi Sudirman Sulaiman mengaku, seperti pada bencana yang terjadi di daerah lainnya dua Organisasi perangkat Daerah yang menjadi leading sektor seperti Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah turun ke lapangan dan memberikan bantuan.

“Dua OPD yang menjadi leading sektor, sudah ke lokasi bencana banjir dan memberikan bantuan, apalagi kita sudah ada sistim yang memantau logislitik yang kurang dan dibutuhkan sehingga lansung didrop,” terangnya.

Mengenai wilayah lainnya di Kabupaten Enrekang yang berdampak banjir, hingga saat ini masih menunggu laporan pastinya.

“Hingga saat ini baru Kabupaten Enrekang yang memberikan laporan banjir, daerah lainnya yang bisa saja terdampak banjir belum melaporkan, sehingga diharapkan segera melapor,” pinta Andi Sudirman.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.