ZonaMakassar.Com, Makassar – Pencanangan Hari Kebudayaan dan Bulan Budaya yang dicanangkan oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Makassar mendapatkan apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Hal tersebut disampikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo saat pencanangan Hari Kebudayaan yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Senin (1/4/2019).

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel ini menyampaikan Gubernur Sulsel sangat mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk mencanangkan Hari Kebudayaan.

“Hari Kebudayaan Makassar yang digagas Bapak Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto adalah sesuatu yang layak kita berikan apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak kepada semua pihak agar terus melanjutkan kebudayaan Sulawesi Selatan. Menurutnya, budaya tak hanya sebagai warisan sejarah melainkan adalah sebuah kehormatan, identitas, dan pemersatu.

Lebih jauh dikatakan, ia menganggap, NKRI akan tetap ada selama kebudayaan masih ada. Pomanto pun tak segan memberikan pendapat bahwasanya semboyan Indonesia, bhinneka tunggal Ika memiliki kekuatan besar pada budaya yang ada.

“Maka jangan tinggalkan budaya, budaya sopan santun kita, budaya musyawarah kita, budaya gotong royong kita, adalah hal yang luar bias,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.