ZonaMakassar.Com,Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin langsung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar) tingkat kota Makassar di kantor Dinas Damkar Makassar, Jalan Komplek PDAM Makassar, Kamis (21/3/2019).

Danny Pomanti menyampaikan kepada seluruh personel Dinas Damkar Makassar untuk terus mengukir prestasi untuk kota Makassar. Pasalnya, baru saja Damkar Makassar meraih penghargaan di Jakarta sebagai Damkar terbaik di seluruh Indonesia.

“Menjadi Damkar nomor 1 di seluruh Indonesia tidak gampang. Ada 3 faktor yang harus kita perhatikan,” ungkap Danny.

Danny menjelaskan, 3 faktor yang harus diperkuat agar menjadi nomor 1, yakni mulai dari faktor sarana prasarana, faktor kualitas dan faktor sistem kerja yang dibangun di Damkar.

Lanjut Danny, Damkar Makassar tidak hanya membanggakan dari segi prestasi dan perlombaan, tetapi Damkar Makassar juga membanggakan dalam hal quick respond banyak penyelamatan nyawa warga di kota ini.

“Bukan hanya mengurus kebakaran, Damkar juga bergerak dalam menyelesaikan permasalahan yang mengganggu warga. Tak hanya permasalahan yang mengganggu warga, tetapi juga merespon permasalahan yang mengganggu kenyamanan hewan,” imbuh Danny.

Ke depan, Danny berjanji akan terus meningkatkan kualitas personel pemadam kebakaran dan sumber daya Dinas Pemadam Kebakaran.

“Sewajarnya harus terus diperbarui sarana prasarana Damkar ini. Jangan puas dengan pencapaian saat ini,” tutup Danny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.