ZonaMakassar.Com, Makassar – Dewan Pengurus Himpunan Perawat Medikal Bedah ( HIPMEBI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Kegiatan Seminar Nasional dengan Tema ” Pemeriksaan Fisik ” pada hari Sabtu, 9/3/2019 di Gedung BP-PAUD & DIKMAS Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Ulang Tahun ke – 45 Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang merupakan induk organisasi HIPMEBI yang merupakan satu dari 19 badan kelengkapan PPNI Provinsi Sulawesi Selatan.

” Kedepannya akan dilakukan akselerasi untuk meningkatkan pengetahuan perawat. Setelah Pemeriksaan fisik akan dilanjutkan dengan Training of Trainer (TOT) pemeriksaan fisik yang akan dirangkum seluruh sistem ”, ungkap Takdir Tahir dalam sambutannya.

Kegiatan yang menghadirkan Hamzah Tasa selaku Ketua DPD PPNI Kota Makassar sebagai narasumber dengan judil materi yang disampaikan tentang sinergitas PPNI, pemerintah terkait kesejahteraan perawat.

“ Kesejahteraan merupakan hal yang individual, sehingga kesejahteraan juga jangan selalu dinilai dengan rupiah tetapi kesejahteraan juga termasuk perlindungan perawat yang dicanangkan dalam Ranperda perlindungan perawat yang saat ini sementara di bahas oleh DPRD Kota Makassar serta mendorong agar perawat dapat mandiri melalui praktik mandiri keperawatan “, ungkap Hamzah Tasa.

Kurangnya praktik mandiri perawat saat ini di Kota Makassar menunjukkan bahwa kemandirian perawat masih kurang sehingga harapannya melalui kegiatan ilmiah yang dilakukan badan kelengkapan PPNI termasuk HIPMEBI akan meningkatkan kemandirian perawat agar bisa membuat praktik mandiri perawat serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perawat dalam melakukan pemeriksaan fisik khususnya perawat medikal bedah baik di pendidikan maupun dipelayanan. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.