Perjalanan 8 Tahun GERAKAN PEMUDA PEDULI BANGSA (GEMPA), Siapa Deklaratornya? Ini Daftarnya

Zonamakassar.com, Makassar Pada Tanggal 2 Mei 2011 Bertepatan Dengan Hari Pendidikan Nasional, Organisasi GEMPA Hadir sebagai laboratorium Pemuda Kota Makassar.

Hasil Konsolidasi Tokoh-Tokoh Pemuda yang juga Ketua OKP yang bernaung diKNPI Makassar saat itu, membangun kesepakatan bersama, sehingga GEMPA hadir hingga saat ini.Gempa Merupakan Organisasi Kepemudaan yang independen, hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai organisasi yang fokus pada kegiatan-kegiatan sosial dan mengoptimalkan peran dan fungsi pemuda terhadap pembangunan bangsa.

Masyarakat dee Harmoni “Gedung Kesenian Sul-Sel” adalah saksi sejarah hadirnya GERAKAN PEMUDA PEDULI BANGSA (GEMPA) Kota Makassar, semua ide dan tokoh berbagai tokoh pemuda makassar saat ini berada di Gedung Kesenian Sul-Sel sehingga GEMPA hadir hinga saat ini.

Nama-nama deklarator Hadirnya GERAKAN PEMUDA PEDULI BANGSA (DPP GEMPA) Kota Makassar, sebagai berikut;

1. Irfan Darmawan Nm

2. Ansar Aminullah

3. Awank Darmawan

4. Arhi Gunawan

5. Irfan Idham

6. Nughie Nugraha

7. Hendra Gunawan

8. Harry Suriatman

9. Syamsul Alam

10. Hilman Haliq (Almarhum)

11. Syahlil Ba’dad

12. Ismed Syam

13. Erwin Bojes

14. Aan Rakhadi

15. Alung

16. Iin

17. Erwin Kallang

Sejarah membuktikan, sejak tahun 2011 Hingga Saat ini, GEMPA masih tetap membuat kegiatan-kegiatan sosial, sebagai gerakan organisasi yang peduli terhadap masyarakat.

Program jitu GEMPA yaitu sosialisasi Bahaya Narkoba ditingkat pelajar, agar dapat mendukung dan mengawal generasi muda agar tidak terbunuh oleh kejamnya Narkotika, perkembangan zaman dan pergaulan bebas.

Irfan Darmawan NM

Saat menyerahkan Via WA, Irfan Darmawan Selaku pengagas yang juga Ketua Umum Pertama GEMPA menyampaikan bahwa ”GEMPA akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat, memberi kunstribusi yang dijelaskan sebagai organisasi kepemudaan yang terkait dengan nilai sosial, Gempa jaman sekarang perlu paham maksudkan Gempa merupakan perjuangan panjang para deklarator, sehingga pengurus Gempa hari ini, bisa dibahas marwah organisasi agar tidak ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan politik dan kepentingan nama baik organisasi yang kita cintai ini. ”Ungkapnya (02/05/2019)

Selanjutnya Ippank Mone Sapaan Akrabnya, “Apa pun yang terjadi, GEMPA harus fokus pada gerakan kepedulian dan kegiatan-kegiatan sosial, guna mewujudkan tujuan gempa bumi sebagai organisasi kepemudaan yang dibutuhkan serta peran dan peran sebagai kontrol sosial sebagai kontrol sosial.” Tutupnya

Ansar Aminullah, Salah Satu Senior yang juga deklarator GEMPA, membahas, ”Jika dulu GEMPA disusun oleh sekumpulan anak muda cerdas yang bisa membaca gerak zaman lalu mulai diresepkannya dalam ruang perlindunganMaka pengurus GEMPA hari ini adalah pengatur ritme gerak zaman itu sendiri.”

Meski begitu, masih ada tempat yang disebut Kota Makassar, namun pengurus GEMPA sekarang ini dapat sepenuhnya menggambarkan dinamika anak muda di Kota Makassar.

Program GEMPA saat ini mesti tetap mejaga marwah dan semangat para pendirinya, yaitu kompilasi diibaratkan ada keindahan pelangi yang hadir menghiasi pembangunan Kota Makassar, maka GEMPA harus menjadi salah satu dari warna pelangi itu. ”Tutup Ansar.

Penulis: FA || Editor: Arwan

More To Explore

Esports

ESI Makassar Sukses Gelar Turnament Perdana

Zonamakassar.com, Makassar – Induk Olahraga Eloktronik ESports Indonesia (ESI) kota Makassar melaksanakan turnament pertamanya. Makassar Esports Turnament ini menggelar dua cabang esports Mobile Legends dan