Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengajak milenial untuk meningkatkan empati terhadap persoalan kemanusiaan.

Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menyebut, di era digital dengan segala kecanggihan teknologi informasi, tidak boleh menggeser nilai-nilai kemanusiaan yang merupakan hakikat setiap insan, termasuk pemuda.

“Setiap orang di jaman sekarang tidak bisa dilepaskan dari gadget, apalagi anak muda, milenial kita. Tidak bisa dipungkiri waktu bermain gadget yang besar bisa menggerus nilai-nilai kemanusiaan kita,” ungkap Achmad Hendra Hakamuddin, Selasa (24/7/2019)

Dia menyebut kemudahan interaksi melalui sosial media tidak boleh menggantikan interaksi sosial di dunia nyata. Pasalnya nilai solidaritas sosial, tenggang rasa, empati itu hanya bisa dilakukan di dunia nyata.

Oleh karenanya, melalui diseminasi oleh Dispora Makassar ini, kata Achmad Hendra diharapkan mampu untuk lebih menghidupkan interaksi sosial di dunia nyata. Sehingga eksistensi nilai kemanusiaan tidak hilang di kalangan pemuda milenial.

“Diseminasi ini penting bagi pemuda kita, untuk menumbuhkembangkan rasa kemanusiaan kita di era globalisasi ini,” ujarnya.

Kegiatan diseminasi ini dihadiri pengurus dan anggota KNPI Kota Makassar. Hadir pula sejumlah mahasiswa dan pelajar dari sejumlah institusi pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.