ZonaMakassar.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan semangat kepada personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar dalam menyambut HUT ke-100 Damkar Nasional.

Personel Damkar menemui Danny untuk izin sekaligus meminta arahan-arahan sebagai bekal untuk skill competition yang akan di lombakan di acara tersebut.

Dalam arahannya, Danny Pamanto menyampaikan agar tim Damkar Makassar yang akan berlaga terus mengukir prestasi sebagaimana tradisi prestasi dalam pemerintahannya.

“Anda sudah punya nama, tapi nama itu harus dipertahankan. Dengan cara membuat prestasi-prestasi baru lagi, jangan cepat puas, dan harus diperkuat,” pesan Danny di kediamannya, Jl. Amirullah, Kamis (21/2/2019).

Kata Danny, yang akan dibawa Damkar adalah nama Makassar. Makassar bukanlah nama sembarang. Makassar memiliki kedudukan terhormat di mata nasional.

Sementara itu Kadis Damkar Makassar Andi Yasir mengatakan Tim akan berangkat tanggal 2 Maret nanti. Sebanyak 11 orang personel yang akan diberangkatkan, 7 peserta, 3 official termasuk Kadis Damkar sebagai pimpinan rombongan.

“Tanggal 2 kami berangkat dan akan mengikuti skills competition tanggal 3-6 Maret di Pekanbaru,” kata Yasir.

Ia juga mengatakan kompetisi ini sangat bergengsi dan akan diikuti oleh seluruh Damkar di Indonesia. Kegiatan ini rencananya dibuka presiden RI Joko Widodo.

Yasir menargetkan Tim Damkar kembali meraih nomor 1 di kegiatan tersebut. “Damkar punya sejarah selalu juara, baik waktu mengkikuti skills competition di Jakarta, Semarang, dan Ambon. Kali ini kita optimis Damkar Makassar tetap menjadi nomor 1,” tutup Yasir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.