Zonamakassar.com, Makassar – Pidato berapi-api dari Presiden terpilih Joko Widodo dalam ‘Visi Indonesia’ mendapat respons positif dari warganet. Pidato yang berlangsung di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, itu bahkan sempat trending topic nomor satu dimedia sosial Tanah Air.

“Banyak dukungan warganet Indonesia terhadap pidato politik Jokowi yang berapi-api,” kata pakar komunikasi dari Lembaga Pemantauan Media Sosial PoliticaWave, Sony Subrata, Jakarta, Senin, (15/7/2019).

Sony mengatakan percakapan tentang tagar Visi Indonesia mencapai 14.400 di twitter. Hal itu menunjukkan kinerja periode pertama Jokowi bisa menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Warganet Indonesia berharap agar Indonesia menjadi negara yang maju dan bersaing di dunia internasional,” ucap dia.

Jokowi sebelumnya membeberkan lima hal saat menyampaikan visi Indonesia ke depan untuk membawa Indonesia maju dan sejahtera. Dalam pidato yang berlangsung 30 menit itu, Jokowi menyinggung soal pentingnya toleransi dan keberagaman di Indonesia.

Mantan Wali Kota Solo menekankan tidak ada toleransi bagi mereka yang berupaya mengganggu Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Kita ini memiliki norma agama, etika, dan tata krama ketimuran. Kita punya budaya yang luhur. Kita harus ingat ini, Pancasila adalah rumah bersama sebagai saudara se-bangsa dan se-Tanah Air. Tidak ada toleransi sedikitpun bagi yang mengganggu Pancasila,” ujar Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan meriah para pendukungnya, Minggu, 14 Juli 2019.

Jokowi juga akan mempermudah perizinan bagi para investor. Dia tidak ingin ada perizinan yang berbelit-belit. Karena masuknya investasi akan membuka lapangan pekerjaan.

Jokowi bahkan tak segan mencopot jajarannya yang menghambat investasi. “Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan,” tegas Jokowi.

Sikap Jokowi yang menyampaikan pidato secara berapi-api itu pun mendapat dukungan dari warganet. Mereka memuji penampilan Mantan Gubernur DKI ini dari atas mimbar.

Banyaknya dukungan dan pujian terhadap pidato Jokowi ini, menjadikan #VisiIndonesia, sempat memuncaki trending topic di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.