Zonamakassar.com, Makassar – Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb hadir sebagai Inspektur Upacara penurunan Kyu dan ujian kenaikan sabuk yang digelar oleh Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sulsel di Tribun Karebosi, Minggu (2/2/2020).

Dalam sambutannya, Iqbal menyampaikan harapannya agar Inkanas Sulsel mempertahankan tradisi menciptakan atlet-atlet berkelas.

“Kita berharap tradisi ini terus dipertahankan dari waktu ke waktu seperti yang kita lihat sampai sekarang.” ujar Iqbal

Lebih lanjut, Iqbal menyebut beberapa nama-nama jebolan Inkanas Sulsel yang pernah menjadi atlet berprestasi, seperti Ellong Tjandra, Djarqr E Jantang, Mursalim Bado’o dan Muslimin Russeng.

“Itu berlanjut ke generasi Arief Taufan yang berhasil menjadi juara dunia beberapa kali,” tambah Iqbal.

Tradisi ini menurut Iqbal, merupakan buah dari proses panjang yang terus ditempa dari proses latihan setiap saat. Faktor lain yang juga sangat menentukan yakni keberadaan pengurus-pengurus yang peduli, berdedikasi tinggi dan tanpa pamrih.

Melalui kegiatan ini Iqbal menaruh harapan yang sangat besar kepada organisasi karate, khusunya Inkanas untuk membangun generasi yang berkarakter.

“Karate banyak mengajarkan kita untuk menjadi karakter yang kuat dan tidak mudah goyah. Saya pun akan selalu mendukung dan membangun prestasi tanpa batas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.