Zonamakassarcom, Makassar – Tim pemenangan Ramzah Thabranan menyambut baik peluang satu kursi PKB ke senayan tersebut.

“Alhamdulillah, PKB mendapatkan satu kursi untuk DPR RI. Ramzah Thabramn dengan nomor urut 4 meraih suara terbanyak dari tujuh Caleg internal PKB di Dapil Sulsel I,” kata koordinator data dan pemenang Ramzah Thabraman, Irfan Ilyas, Senin (29/4/2019).

Irfan mengungkapkan, dari delapan caleg PKB di Dapil Sulsel I, semua TPS berdasarkan C1 nama Ramzah Thabraman paling dominan.

“Nyaris semua daerah di Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, nama Ramzah Thabraman ada. Paling banyak Kota Makassar, Kabupaten Gowa serta Jeneponto,” ujarnya.

Kata Irfan, nama caleg yang mencuat di media mainstream dan media sosial sebagai dewan terpilih hanya prediksi bertujuan mempengaruhi opini publik.

“Kami hanya berpatokan pada data C1 KPU. Saya berharap tim tak terpengaruh dengan data media sosial saat ini. Insyah Allah, KPU akan menetapkan nama Ramzah Thabraman peraih suara terbanyak di internal PKB untuk Dapil Sulsel 1,” ucapnya.

Irfan menambahkan, khusus di Kota Makassar dari semua data C1 diseluruh Kecamatan, suara Ramzah Thabraman lebih banyak dari Haruna dan Rahman Halid.

Sekedar diketahui, data rekapitulasi perolehan suara resmi yang diekspose KPU hingga sabtu (20/4/2019) pukul 15.00 Wita, menempatkan PKB berada diposisi Emoat DPR Dapil Sulsel I dengan perolehan sekitar 11,5 persen.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.