PPDI Jeneponto Temui Komisi 1 DPRD, Ini yang di Bahas

0
234
Zonamakassar.com, Jeneponto – Komisi 1 DPRD Kabupaten Jeneponto menerima persatuan Perangkat Desa Indonesia( PPDI ) Kabupaten Jeneponto di ruang Komisi 1 Kamis 6 Januari 2020.
Pasca Pelantikan 32 Kepala Desa di Kabupaten Jeneponto Desember 2019 kemarin menimbulkan polemik atas tejadinya pemberhentian Perangkat Desa secara massal dan tidak sesuai dengan mekanisme aturan Hukum yang berlaku.
Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Jeneponto “Taba Halilintar” mengecam tindakan yang dilakukan oleh Kepala Desa. Hal tersebut di terangkan di ruang komisi 1 DPRD Kabupaten Jeneponto.
PPDI Kabupaten Jeneponto menerangkan Banyak kepala Desa melanggar Permendagri nomor 67 Tahun 2017, Perbup nomor 12 tahun 2019, surat edaran bupati jeneponto nomor 005/140/2019 tertanggal 4 Desember 2019, dan Himbauan Kementrian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Nomor 140/439/BPD tertanggal 30 Januari 2020, hal Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.
Yang kemudian kami anggap bahwa Kepala Desa secara sepihak memberhentikan Perangkat Desa yang ada. Untuk itu Kami meminta kepada Pemerintah Daerah kabupaten Jeneponto lewat komisi 1 DPRD Jeneponto Untuk turun tangan mengambil tindakan tegas terhadap oknum kepala Desa yang melanggar ketetapan Hukum yang berlaku, bahkan mencopot camat yang ikut bermain didalamnya.
Ini adalah salah satu Bukti bahwa Oknum kepala Desa Yang memberhentikan Perangkat Desa adalah pelanggaran Hukum secara segaja dan cacat Hukum
Kemudian Sekretaris umum PPDI Kabupaten Jeneponto Syamsul Alam memaparkan Bahwa Jika Kemudian oknum Kepala Desa masih tetap Melakukan Perombakan dan atau tidak pengembalian Perangkat Desa kejabatannya, tentu ada konsekuensi Hukum yang harus di terima, tegas ” Syamsul Alam”
Sementara Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Jeneponto Islam Iskandar Mengatakan ” Insyaallah Aspirasi teman-teman PPDI Kabupaten Jeneponto Akan Kami Pelajari dan mengundang Seluruh Kepala Desa, camat dan Kepala Dinas PMD untuk menindaklanjuti Aspirasi ini”(rls)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.