Zonamakassar.com, Jakarta – Pria viral melalui video yang akan memenggal kepala Jokowi akhirnya ditangkap.(12/05/2019)

Hermawan Susanto (HS), pria yang diduga mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi), dibekuk pihak kepolisian di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad pagi (12/5).

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Minggu, 12/05.

“HS sudah ditangkap, artinya sudah jadi tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi di Jakarta.

HS yang diduga mengancam presiden seperti dalam video yang viral di media sosial, ditangkap di kediamannya di Parung, sekitar pukul 08.00 WIB oleh tim dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“HS diringkus akibat melakukan pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI dengan mengucapkan kata-kata ‘Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah’,” ucap Argo.

Saat ini HS masih menjalani pemeriksaan awal. Argo mengaku akan menggelar konferensi pers terkait hal ini pada hari Senin (13/5).

“Masih diperiksa. Besok konferensi pers,” kata Argo.

Sebelumnya, video pria tersebut viral di media sosial yang mengatakan ingin memenggal kepala jokowi saat lagi menggelar demonstrasi di depan Bawaslu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.