ZonaMakassar.com – Pemerintah Kota Makassar terus berupaya mengembangkan destinasi Pariwisata. Salah satunya ialah yang ada di pusat kuliner Kanre Rong di Karebosi Makassar.

Melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar, Dispar Makassar akan mengelar Pasar Seni di Kanre Rong Karebosi, Jalan Ahmad Yani. Pasar Seni ini akan menampilkan karya masyarakat serta produk UMKM.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Tamrin Tantu mengatakan pasar seni di Kanreng Rong dengan menampilkan beragam karya seni masyarakat, bahkan produk UMKM seperti lukis serta hendycraft juga akan ada di Kanre Rong Karebosi.

“Kita menampilkan, memamerken karya seni di Makassar, bukan cuman seni tari, lukis tapi juta ada hendycraft,” kata Amelia, Jumat (1/3/2019).

Tak hanya itu, Pasar Seni ini juga akan menghadirkan sejumlag komunitas yang akan memeriahkan pusat kuliner Kanre Rong Karebosi. Hal ini agar Karebosi lebih dikenal dan diminati banyak orang dengan datang dan berkunjung langsung.

“Komunitas mobil modifikasi juga ada, komunitas sepeda lipat, komunitas olaraga dan jufa sekaligus memperkenalkan Kanre Rong bisa berkumpul, baik seni maupun olaraga,” jelasnya.

Untuk memeriahkan pasar seni, Dispar Makassar juga akan menghadirkan musik rakyat dan hiburan bagi masyarakat yang hadir. Sebuh pangung dan pertunjukan musik akan menghibur para pengunjung di Kanre Rong Makassar.

“Makanan sudah ada, hiburan dan musik, ada pertunjukan tari, tapi tarinya moderen, lebih kreasi,” paparnya.

Pasar Seni Dispar Makassar akan digelar di Pusat Kuliner Kanre Rong Karebosi Jalan Ahmad Yani, pada Sabtu 1 Maret 2019. Kegiatan ini akan dibuka mulai pukul 16.00 hingga 00.00 Wita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.