PSM Turunkan Pemain Pelapis di Piala Presiden

0
52

ZonaMakassar.Com, Makassar-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan, tak mematok target tinggi di Piala Presiden 2019. Skuat Ayam Jantan hanya ingin fokus di ajang Piala AFC 2019.

Turnamen pra musim Liga 1 itu pun bakal dimanfaatkan Darije untuk melihat potensi dari pemain yang kerap dibangkucadangkan. Selain itu, para pemain muda PSM bisa menambah pengalaman bermain di Piala Presiden.

“Saya akan memberi kesempatan bagi pemain muda dan saya akan memberikan kesempatan untuk semua pemain memperlihatkan kualitas mereka,” kata Darije dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 3 Maret 2019.

Pemain pelapis di PSM pun akan mendapatkan waktu bermain. Caranya, dengan membagi waktu bermain kepada seluruh pemain yang diikutkan di turnamen tersebut.

Karena PSM juga nanti akan bermain 13 Maret di AFC Cup melawan Lao dan Piala AFC adalah pertandingan penting untuk kita,” ucapnya.

Sesuai jadwal, PSM Makassar akan melakoni laga perdananya di Piala Presiden menghadapi Kalteng Putra, pada 6 Maret 2019. Kemudian, pada 10 Maret 2019 menghadapi Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang pada 16 Maret 2019.

“Karena jadwal yang sangat padat antara Piala AFC dan Piala Presiden, tentu kita tidak bisa mengizinkan semua pemain untuk bermain penuh di dua kompetisi tersebut. Piala Presiden jadi kesempatan yang baik untuk membiarkan seluruh pemain bermain bersama atau memberi kesempatan yang sama kepada seluruh pemain kami,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.