Puskesmas Batua dan Jumpandang Baru Jadi RS Tipe C

Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Makassar menyiapkan Puskesmas Batua dan Jumpandang Baru untuk menjadi Rumah Sakit (RS) tipe C di Makassar. Hal tersebut dilakukan setelah RS Daya Makassar sudah naik kelas menjadi RS tipe B.

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah T Azikin mengatakan untuk merubah dua Puskesmas tersebut menjadi RS tipe C, Pemkot Makassar sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 150 miliar.

“Jadi dua puskesmas yang akan kami kembangkan untuk jadi Rumah Sakit yang pertama puskesmas Batua Insya Allah tahun ini akan mendapat anggaran sebesar Rp 100 M tahap kedua. Puskesmas ujung pandang mendapat anggaran Rp 50 miliar untuk tahap pertama,” kata Naisyah Tun Azikin saat ditemui di Kantor PKK, Jl. Anggrek Raya, Kamis (13/6/2019).

Diharapkan pengembangan ini dapat bermanfaat untuk melayani serta menampung rujukan dari pelayanan dasar masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Makassar.

“Karena seluruh masyarakat pada saat mau dirujuk di RS tidak bisa langsung ke tipe B sekarang, seperti RS Labuang baji, RS Haji, RSUD Daya, itu tidak boleh langsung,”, ucap Naisyah.

More To Explore