ZonaMakassar.com – Dinas Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar menggelar Sosialisasi kebijakan kependudukan atau forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar di Hotel D’Maleo, Senin (25/2/2019).

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Andi Bukti Djufri mengatakan bahwa dalam rangkat peningkatan administrasi kependudukan ini bahwa sinergitas dan sinkronisasi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Makassar ini betul-betul dapat terlaksana dengan baik.

“Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satu indikator yang sangat penting adalah terkait dengan data yang betul-betul bisa dipertanggungjawabkan,” ucap Djufri.

Ia juga menambahkan, dengan sosialisasi ini menjati tolak ukur dalam rangka penyempurnaan menyusun dan merencanakan program Dukcapil kedepan.

“Kita harap bahwa apa yang telah kita laksanakan kali ini mudah-mudahan teman-teman OPD yang hadir dan semua stakeholder itu bisa memahami dan meningkatkan kapasistasnya,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Aryati Puspasari Abdy juga mengatakan bahwa Dukcapil telah terlibat dalam pelaksanaan elektronik.

“Ini sementara dirancang memang karena kita bekerjasama baik itu di dirjen Dukcapil maupun BSSN yang menjadi sertifikasi dari tanda tangan elektronik ini,” ucap Aryati.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini Dukcapil sementara menyusun dan mengatur ketersediaan alatnya.

“Kami sudah setting juga pada alat kerja kita, tinggal bagaiamana jaringan antara Dukcapil dan BSSN ini kita bisa jaminkan. Kami ikut dalam jaringan yang terpusat di Dukcapil, sehingga tanda tangan elektronik juga ini masih dalam perkembangan oleh dirjen Dukcapil,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.