ZonaMakassar.Com,Makassar – Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS) geram hingga siap melakukan pemecetan terhadap kader ataupun Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem yang berbuat curang pada pelaksanaan Pemilu 2019. Penyataan tegas dari mantan Bupati Sidrap itu dikeluarkan karena adanya indikasi tindakan tidak etis dan tindakan kriminal seperti upaya untuk mengubah perolehan suara di Sulawesi Selatan.

“Saya peringatkan, Kalau ada caleg Nasdem ketahuan dan ada buktinya menggeser atau merekayasa suara orang, baik dari partai lain maupun di internal Nasdem, maka saya sebagai Ketua Nasdem Sulsel pastikan saya pecat dari kader,” tegas Rusdi Masse, (22/4/2019).

RMS mengungkapkan bahwa pihak KPU dalam proses perhitungan banyak diitervensi oleh para saksi dan pihak tertentu dari berbagai partai politik yang laporannya masuk di DPW Nasdem Sulawesi Selatan.

“Ini demi kemurnian hasil demokrasi rakyat dan demi nama baik Nasdem, makanya saya peringatkan Caleg Nasdem untuk tidak melakukan upaya-upaya menggeser suara caleg, baik dari partai lain maupun internal Nasdem,” ujar RMS.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Andi Troy Martino (ATM), Andi Pallilingi menuturkan jika timnya telah melakukan penelusuran terkait penggelembungan suara pasca pemilu.

“Sudah ada buktinya, contoh kecilnya banyak C1 yang telah tersilang namun kembali diberi angka suara, juga ada beberapa yang jumlah suara tidak sesuai,” ujar Andi Lili sapaan akrabnya.

Diketahui jika Andi Troy Martino merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi dari Partai Nasdem di Daerah Pemilihan (Dapil) V Bulukumba-Sinjai dengan nomer urut 2.

Lanjutnya, terkait kasus pelanggaran ini, tim dari Andi Troy Martino tidak pandang bulu, baik itu dari internal partai maupun lintas partai dan akan melaporkan temuan tersebut ke DPW Partai Nasdem Sulsel dan Bawaslu.

“Perintah dari Rusdi Masse saya kira jelas, tidak ada pandang bulu soal pelanggaran pemilu ini, baik itu dari internal nasdem sendiri maupun dari partai lain, ini menyangkut nama baik nasdem, kita akan laporkan temuan dari tim,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.