RS Dadi Siapkan Ruang Perawatan Setara Hotel Berbintang untuk Caleg Gagal

0
43

ZonaMakassar.com – Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Sulawesi selatan (Sulsel) atau yang lebih dikenal dengan Rumah Sakit Dadi menyiapkan ruangan khusus bagi calon legislatif (caleg) gagal yang stres dan depresi karena tidak terpilih di Pemilihan Legislatif (Pileg).

Tak tanggung-tanggung, kamar perawatan yang disiapkan pun setara dengan hotel bintang 4. Untuk mendapatkan perawatan VIP tersebut caleg gagal juga harus merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya, manajemen RSKD Sulsel mematok tarif Rp 1.015.000 per hari.

Kamar perawatan khusus tersebut berada di bangsal Palm dengan luas kamar 5×6 meter. Di dalam kamar terdapat fasilitas seperti televisi, kulkas, sebuah kamar mandi dengan kloset jongkok yang disiapkan.

Untuk kamar khusus tersebut, RSKD Sulsel menyiapkan sekitar 6 kamar VIP untuk para pasien yang siap diobati pasca Pileg pada 17 April mendatang.

Direktur RSKD Sulsel Arman Bausat mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan ruang khusus bagi Caleg gagal yang depresi akibat tidak terpilih di Pileg nanti.

” Dalam rangka Pileg begini, wajarlah ada orang yang mungkin mengalami depresi (karena tidak terpilih),” ujarnya, Selasa (12/3/2019).

Ia menjelaskan selain menyiapkan ruang khusus, RSKD Sulsel juga menyiapkan dokter untuk menangani caleg gagal yang mengalami stres dan depresi.

“Akan ada dokter mentriase disesuaikan dengan tingkat strenya apakah parah atau tidak,sebutnya.

Ia mengaku tidak ada treatment khusus untuk para caleg gagal yang mengalami stres.

“Semua sama. Kalau kelas I diisi dua orang dan tetap ada AC-nya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.