ZonaMakassar.Com, Makassar – Memasuki bulan suci Ramadan 1440 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Makassar akan memperketat pengawasan terhadap sejumlah pengusaha.

Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud mengatakan pihaknya akan lebih gencar memperketat pengawasan terhadap perusahaan seperti Tempat Hiburan Malam (THM), Hotel, Restoran dan Rumah Makan baik menjelang maupun selama bulan suci ramdhan.

Selain itu, Iman Hud juga mengaku bahwa Satpol PP bersama Dinas Pariwisata akan memberikan imbauan mengenai apa yang harus dilakukan setiap pengusaha selama bulan ramdhan.

Imam Hud Kepala Satpol PP Makassar

“Kita tetap seperti biasa karena ini bukan pertama kalinya kita lakukan, kita akan tetap turun melakukan pengawasan menjelang dan selama Ramadhan. Terutama bagi pengusaha Hotel, THM, Restoran dan Rumah Makan,” kata Iman.

Menurutnya hal tersebut dilakukan agar umat muslim yang berada di Kota Makassar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan aman, tertib dan nyaman dilingkungannya masing masing

“Personil akan kita kerahkan untuk melakukan tindakan persuasif serta memberikan imbauan kepada pengusaha. Ini juga dalam rangka memghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Lebih jauh Iman menjelaskan, bahwa hal tersebut juga sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemkot Makassar, sehingga dirinya berharap para pengusaha dapat mamatuhi dan melaksanakan himbauan pemerintah.

“THM dan restoran, harus perharikan imbauan pemerintah khususnya mengenai apa yang harus dilakukan selama bulan ramadan, terutama rumah makan. Tetapi kalau makassar itu dalam empat tahun terakhir sudah memiliki protap sehingga saya rasa tidak ada masalah,” pungkasnya.(jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.