ZonaMakassar.Com, Sidrap – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno kembali menggarap Sulawesi selatan (Sulsel) untuk melakukan kampanye akbar di Pantai Kering, Pangkajenne, Sidendreng Rappang (Sidrap), Sulsel, Kamis (28/3/2019).

Usai berkampanye di Sidrap Sandiaga menyempatkan diri untuk beristirahat di Makassar sebelum kembali ke Jakarta. Di Makassar Sandiaga semoat menyinggung sosok Erwin Aksa yang memutuskan membelot dari Partai Golkar dengan mendukung Pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengapresiasi dukungan Erwin Aksa kepada dirinya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ia mengaku cukup mengenal baik sosok Erwin Aksa. Apalagi, Sandiaga mengaku Erwin Aksa merupakan salah satu makcomblang antara dirinya dengan Anies Baswedan saat di Pilgub DKI Jakarta lalu.

“Bang Erwin (Aksa) mendukung dengan keikhlasan. Apalagi di Pilgub DKI dia makcomblang ke pak Anies. Dia sahabat dikala senang dan susah,” ujarnya saat ditemui di Rumah Makan Kota Daeng Ruko BPS Nomor 9, Jl. Perintis Kemerdekaan KM.18, Pai, Biringkanaya Makassar, Kamis (28/3/2019).

Terkait isu Erwin Aksa yang diisukan masuk dalam daftar calon menteri jika Prabowo-Sandiaga terpilih di Pilpres, Sandiaga mengaku sosok Erwin Aksa mempunyai kriteria yang cocok untuk menjadi menteri.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa jika nantinya Prabowo-Sandiaga terpilih di Pilpres, maka jajaran jabatan akan diisi oleh sejumlah kalangan muda.

“Ini zaman milenial. Mereka harus mampu mengambil peran dan mengambil posisi strategi. Termasuk Pak Erwin. Pak erwin ini cocok, dia muda, berani, memiliki jaringan luas, dan mengerti masalah bangsa, serta menjadi pengusaha sukses,” paparnya.

Meski demikian Sandiaga Uno membantah jika bergabungnya Erwin Aksa ke kubu Prabowo-Sandiaga karena jabatan menteri.

“Pak erwin mendukung bukan karena ingin posisi, tapi karena ingin Prabowo-sandi menang,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.