Sehari Selesaikan Masa Jabatan, Dubes dan Menlu Singapura Puji Capaian Danny Pomanto Bangun Makassar

0
64

Zonamakassar.com, Makassar – Meski teah mengakhiri masa jabatannya pada 8 Mei 2019 lalu, ternyata sejumlah pihak masih menyampaikan pujian dan apresiasi terhadap kinerja Moh. Ramdhan Pomanto selama menjabat Walikota Makassar.

Kali ini pujian datang dari Senior Minister of State, Ministry of Foreign Affairs and Ministry of Defense Singapura, Mohamad Maliki Osman, melalui surat tertanggal 9 Mei 2019.

Dalam suratnya, Menteri Luar Negeri Singapura, Mohammad Maliki Osman menyebut, Makassar memiliki kemajuan yang sangat luar biasa di bawah kepemimpinan Danny Pomanto.

Mohammad Maliki Osman menilai, seorang visioner seperti Danny Pomanto memiliki peran sangat besar dalam membangun kota berjuluk Kota Anging Mammiri ini.

“Saya dapat kabar bahwa anda telah menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota Makassar. Di bawah kepemimpinan yang visioner, Kota Makassar memperlihatkan kemajuan yang sangat besar, termasuk pengembangan Smartcity,” kata Mohammad Maliki Osman dalam suratnya, setelah dialihbahasakan.

Dia percaya, kontribusi Danny Pomanto dalam membangun Kota Makassar menjadi pondasi yang kuat bagi walikota selanjutnya.

Tidak hanya itu, Duta Besar Singapura, Anil Kumar Nayar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Danny Pomanto. Pasalnya, Danny Pomanto memiliki peran besar dalam mempererat hubungan Singapura dan Makassar.

Sementara itu, Danny Pomanto mengaku terkejut menerima surat ini. Dia tidak ingin besar kepada mengenai apa yang telah dicapai. Justru, Danny mengatakan, pujian inilah yang menjadi tantangan bagi yang mengisi jabatan walikota nanti.

“Ini bukti kerja kita selama ini ternyata diapresiasi dunia, bukan hanya duta besar, tapi menterinya juga langsung. Terima kasih. Inilah alasan kenapa Makassar tidak boleh mundur lagi. Ini tantangan bagi yang pimpin nanti Makassar,” ujar Danny Pomanto.(*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.