ZonaMakassar.Com, Makassar – Dinas Sosial (Dinsos) Makassar melantik 100 orang anggota Taruna Siaga Becana (Tagana) saat peringatan HUT ke-25 Tagana di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin (25/3/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, M Anshar yang hadir mewakili Wali Kota Makassar mengingatkan kepada Tagana Dinsos Makassar untuk selalu siaga dan tanggap bencana.

“100 Tagana yang baru dikukuhkan diharapkan bekerja profesional dan selalu siaga bencana yang kemungkinan terjadi di kota Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar Iskandar Lewa mengatakan, pada Januari lalu ada 27 titik daerah rawan banjir dalam wilayah kota Makassar yang sangat membutuhkan perhatian kita dalam mengantisipasi.

“Untuk mengantisipasi rawan banjir di musim penghujan, pihaknya merekrut 100 orang yang diambil masing-masing tiga orang dari 27 titik daerah rawan banjir mereka dipersiapkan untuk antisipasi tanggap bencana banjir,” ucapnya.

Lanjut Iskandar sebelum dikukuhkan menjadi Tagana, ke seratus anggota yang direkrut tersebut diberikan bimbingan berupa pelatihan penanganan untuk mengantisipasi bencana banjir.

“Kita berikan bimbingan tentang bagaimana tekhnis cara pencegahan dini terhadap siaga bencana banjir, dimana kegiatan pelatihan diikuti Ketua Karang Taruna setiap Kelurahan, ketua RT dan tokoh-tokoh masyarakat,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.