ZonaMakassar.com – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar, Muh Anshar memberikan kepastian untuk memfasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar dalam hal fasilitas dan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar ini mengaku pihaknya sudah memerintahkan seluruh Camat untuk menyiapkan tempat untuk penyimpanan logistik Pemilu 2019.

“Ini rapat yang ketiga kalinya dan tadi saya menegaskan hari ini harus tuntas semua kendala logistik, teknis dan tempatnya,” tegasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019).

Ansar menegaskan seluruh camat telah menyiapkan tempat dan segala sesuatunya yang menyangkut pelaksanaan pencoblosan 17 April mendatang.

“Seluruh camat tadi hadir, ada tadi 1 kecamatan yang belum tuntas masalah tempat penyimpanan logistik, yakni kecamatan Bontoala. Besok harus tuntas bontoala ini, karena tanggal 15 April sudah mulai tahapannya,” kata Ansar.

Dia melanjutkan, Pemkot juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan yang memiliki mobil truk sebanyak 10 unit yang mampu mengangkut logistik pemilu.

“Camat ini sendiri yang menentukan lokasi penyimpanannya, makanya harus sudah fix jauh-jauh hari,” pungkas Ansar.

Mengenai tempat penyimpanan logistik, Ansar menegaskan, bisa dimana saja, asalkan keamanannya harus terjamin.

“Mau di kantor camat, ruko atau dimana, yang penting aman,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi mengungkapkan kedatangan rombongannya ke kantor Balaikota dalam rangka membahas fasilitas distribusi logistik Pemilu dan peminjaman kendaraan pengangkut logistik Pemilu.

“Sebagian besar dari pertemuan tadi kami membahas pengorganisasian logistik KPU pra distribusi untuk Pemilu 2019,” ujar Farid.

Farid mengaku distribusi logistik ke daerah terpencil seperti kepulauan di Kecamatan Sangkarrang, KPU akan mendistribusikan logistik ke Sangkarrang paling lambat pada 10 April.

“Seluruh kecamatan di Makassar paling lambat 10 April distribusi logistik. Kita ingin distribusi terintegrasi. Semua one drop off agar tidak ada yang tercecer. Semoga tidak ada kendala, tanggal 10 April ke atas itu sudah mengurus prepare tahapan pencoblosan hari H,” imbuh Farid.

Sementara bantuan logistik yang diminta KPU ke Pemkot Makassar, Farid membeberkan, pihak pemkot bersedia memfasilitasi 8 unit kendaraan mobil besar untuk distribusi surat suara dari KPU ke masing-masing kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.