Zonamakassar.com, Makassar – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Satriani Ulfiah Mungkasa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di 4 titik lokasi parkir yang sering mendapatkan sorotan dari masyarakat.

Satriani mengaku sidak dilakukan karena ingin pelayanan perparkiran di Makassar langsung optimal 100 persen. Olehnya itu, ia pun langsung melakukan sidak ke 4 titik parkir yakni parkiran Pasar Sentral, Pasar Butung, Jl. Mawas, dan Jl. Boulevard.

“Kita memberikan arahan dan pemahaman kepada juru-juru parkir agar memberikan pelayanan parkir kepada pengguna jasa Parkir yang lebih maksimal,” kata Satriani.

Ia juga melarang penggunaan jalur pedestrian sebagai area parkir apalagi memungut tarif di atasnya, serta mengingatkan untuk tidak mengambil pembayaran melebihi ketentuan yang tercantum dalam karcis. Ada pun tarif parkir yang ditetapkan masih sama, yakni Rp.2000 motor dan Rp.3000 untuk mobil.

“Tentu juga kita sangat mengharapkan jukir harus bisa menata parkir yang rapi dan tertib di tempat yang di tentukan, tidak mengambil bahu jalan, bukan di pedestrian supaya pejalan kaki dan lalulintas juga tetap lancar,” ungkap ibu yang akrab disapa Fifi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.