Siap Maju Pimpin Hipmi Makassar, Gatot Minta Dukungan Ketua OKK

Zonamakassar.com, Makassar – Meski Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar belum pasti kapan digelar namun sudah beberapa nama telah melakukan konsolidasi dan persiapan untuk maju sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Makassar periode 2021 – 2024.

Salah satunya Gatot Ariwin yang menyatakan siap bertarung dalam Muscab HIPMI Makassar jika digelar tahun ini. Saat menyatakan siap maju, Gatot mengaku telah mendapat restu dari para senior dan teman teman di HIPMI.

“Saya siap maju sebagai calon ketua BPC HIPMI Kota Makassar setelah saya sowan ke beberapa senior dan teman teman, karena itulah segalanya telah dipersiapkan meskipun nama nama yang masuk bursa caketum disebut sebut sebagai kandidat terkuat namun tidak mengurangi semangat saya untuk bertarung di muscab nanti”, tandas pengusaha berusia 33 tahun ini kepada media, rabu sore (10/2/21).

Menurut Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Kab. Gowa ini, niatnya maju tidak lain adalah membesarkan HIPMI Makassar dengan menciptakan peluang usaha bagi pengusaha kecil (mikro) dan usaha UMKM di Makassar.

“Beberapa program sudah kami susun dan siap untuk dilaksanakan jika terpilih di muscab nanti, termasuk pengembangan usaha mikro dan UMKM yang di masa pandemi covid-19 mengalami penurunan, hal inilah yang menjadi prioritas utama bagi HIPMI Makassar kedepan”, pungkas Gatot.

Diketahui kepengurusan BPC HIPMI kota Makassar, masa bakti 2018-2021 bakal berakhir pada Mei 2021 mendatang. Namun tahapan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) belum saja dimulai.

Menurut Ketua OKK BPC HIPMI Makassar, Hikmah Sultan beberapa waktu lalu mengatakan dalam kondisi pandemi yang membatasi aktivitas masyarakat saat ini, membutuhkan range waktu yang cukup longgar untuk mempersiapkan agenda muscab. Sehingga, pantia muscab nantinya dapat melakukan langkah-langkah konkrit untuk melaksanakan Muscab dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan tahapannya.

“Dengan begitu, diharapakan ketum Ikram untuk segera mengakomodir teman-teman pengurus untuk melaksanakan rapat pleno pembentukan pantia pelaksana Musyawarah Cabang ke-XIII,” kata Hikmah.

Tidak hanya itu, Hikmah pun berharap agar terbuka ruang yang sebesar-sebesarnya bagi kader-kader HIPMI untuk turut berkontestasi, melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Ketum Ikram. Selama persyaratan yang tertuang dalam PO dan Ad/Art bisa dipenuhi oleh kader. (*)

More To Explore