Siapkan 15 Motor Ambulance, Pemkot Makassar Ingin Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

ZonaMakassar.Com, Makassar -Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali membuat inovasi di bidang kesehatan dengan mengadakan 15 unit motor ambulance. Pengadaan 15 motor ambulance tersebut untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di lorong.

Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan, motor ambulans itu sementara diproduksi oleh salah satu perusahaan otomotif di Bandung.

“Kami lagi tinjau unitnya di Bandung. Insya Allah bulan depan sudah selesai semua. Nanti setiap kecamatan mendapatkan satu unit, ” ungkapnya.

Untuk pengadaan 15 unit motor ambulance tersebut, Pemkot Makassar menyiapkan anggaran sebesari Rp 1,3 miliar dengan rincian Rp 90 juta per unitnya.

Husni menambahkan, seluruh unit nantinya ditempatkan di Puskesmas-puskesmas yang ada di tiap kecamatan. Sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di lorong-lorong bisa lebih maksimal.

“Biasanya kan kalau mobil itu sangat susah kita jangkau. Apalagi kalau di pulau-pulau itu, kasihan. Itu salah satu tujuannya dihadirkan motor ambulans lorong ini,”pungkasnya.

More To Explore