Singapura Sebut Lady Gaga dan Ariana Grande Punya Lirik Lagu ‘Berbahaya’

0
48

ZonaMakassar.Com, Singapura – Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura K. Shanmugam dalam pernyataannya kemarin mengatakan lirik lagu bintang pop asal Amerika Serikat Lady Gaga dan Ariana Grande ‘berbahaya’ bagi keharmonisan agama dan rasial di negara itu.

Laman Reuters melaporkan, Selasa (2/4), anggota parlemen dari pihak oposisi Singapura, Chen Show Mao kemarin mengunggah sebuah foto di laman Facebooknya yang memperlihatkan pernyataan Shanmugam yang dia beri keterangan ‘pelajaran hari ini’.

Foto itu sudah dibagikan sebanyak lebih dari 1000 kali dan dikomentari oleh ratusan orang hingga sore tadi.

Sejumlah lagu yang liriknya dianggap berbahaya oleh menteri Singapura itu adalah ‘Judas’ dari Lady Gaga dan ‘God is woman’ dari Ariana Grande. Selain itu ada juga lagu ‘Heresy’ dari Nine Inch Nails dan ‘Take me to the church’ dari Hozier.

Lady Gaga dan Ariana Grande keduanya pernah menggelar konser di Singapura.

Menurut Shanmugam dalam unggahan di Facebooknya hari ini, daftar lagu itu adalah contoh yang lirik-liriknya bisa menyakiti orang lain.

Singapura termasuk negara yang mengatur ketat terhadap media dan ujaran di ranah publik, terutama dalam isu ras dan agama.

“Bukan berarti semua lagu itu dilarang, hanya bagi sebagian orang lagu itu bisa menyakiti,” kata Shanmugam.

Dalam pidatonya kemarin menteri Singapura itu mengatakan pendekatan pemerintah terhadap isu ini masih masuk akal. Menurut dia melarang dan membiarkan sepenuhnya isu ini tidak bisa dilakukan.

(mdk/pan)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.