ZonaMakassar.Com, Makassar – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo mengaku menaruh perhatian terhadap kota Makassar. Hal tersebut disampaikan saat kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (31/3/2019). Dalam kampanye akbar tampak hadir Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla (JK).

Dalam kampanye akbar, ratusan ribu massa relawan dan simpatisan Jokowi-Ma’ruf Amin tumpah ruah di Lapangan Karebosi Makassar. Di depan relawan dan simpatisannya. Jokowi menyampaikan bahwa kota Makassar menjadi salah satu daerah prioritas.

” Pagi hari ini saya sangat bahagia sekali. Alhamdulillah tadi sampai (di Makassar) jam 4 kurang. Dari debat, langsung rapat, setelah itu menuju Makassar,” ujarnya.

“Makassar prioritas yang harus saya kunjungi, karena saya dan pak JK sudah 4,5 diberi amanah oleh masyarakat Indonesia, khususnya Sulsel,” sebutnya.

Jokowi pun sempat menyinggung soal pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan selama dirinya bersama Jusuf Kalla memimpin Indonesia. Salah satu yang disinggung yakni proyek Kereta Api (KA) Trans Sulawesi.

“Saya tadi bisik-bisik dengan Pak JK bahwa di Makasaar ini, di Sulsel ini telah dimulai Kereta Api dari Makassar ke Parepare. Ini tentunya akan memberikan dampak besar, meskipun tidak langsung dirasakan. Perlu proses dan tahapan agar bisa berjalan dengan baik,” sebutnya.

Selain proyek KA, Jokowi juga menyinggung soal proyek pembangunan Makassar New Port (MNP). Ia menegaskan MNP merupakan pelabuhan terbesar di wilayah Indonesia Timur.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyebut proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang ada di Jeneponto dan Sidrap.

“PLTB Ini merupakan yang pertama kali dibangun di Indonesia. Setuju ga kalau dibesarkan lagi. Karena Ini untuk memnuhi kebutuhan listrik dan menyerap tenaga kerja,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.