Sosialisasi Data Elektronik OPD, Diskominfo Makassar: Agar Penyajian Akurat dan Terpadu

0
50

ZonaMakassar.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Integrasi Data Elektronik SKPD. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Citadines, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (14/3/2019).

Asisten I Pemkot Makassar, Azis Hasan mengatakan, Pemkot Makassar sedang membenahi tata kelola data pemerintah melalui desain alur kerja terpadu yang menghubungkan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sehingga penyajian data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat diakses baik instansi maupun masyarakat dapat dijamin,” ungkap Azis Hasan.

Oleh karena itu, dia menghimbau OPD agar menyajikan data dengan format data terbuka. Apalagi, Diskominfo Makassar telah membangun platform digital sebagai kanal penyajian data.

“Data Pemerintah yang berintegritas, disajikan dengan format data terbuka serta dapat dibagi-pakaikan lagi antar instansi pemerintah sehingga terjadi keterpaduan,” katanya.

Azis Hasan menegaskan, sistem ini perlu diterapkan di Pemkot Makassar secara maksimal diperkuat dengan Peraturan Walikota Nomor 4 Tahun 2018 tentang Sistem Pengelolaan Data Terpadu Daerah Kota Makassar.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.