Sosialisasi Penyebarluasan Perda, Syahar ingin Bangun Potensi Pemuda di Enrekang

0
21
Zonamakassar.com, Enrekang – Wakil ketua DPRD Prov Sulawesi Selatan H.Syaharuddin alrif S.IP MM menggelar Sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Di Jalan Sultan Hasanuddin kelurahan juppandang kecamatan Enrekang kab Enrekang jumat malam (31/01/2020).
Sosialisasi ia lakukan itu bertujuan membantu masyarakat Kab Enrekang mengetahui Perda apa saja yang sudah diperjuangkan eksekutif pemerintah Kabupaten Enrekang dan legislator yang ada di DPRD.
Kegiatan yang berlangsung dI pendopo Rujab Bupati Enrekang tersebut dihadiri oleh Bupati Enrekang Wakil Bupati Enrekang, Letkol Inf Utyu samsul komar dandim 1419 enrekang,anggota fraksi Nasdem Enrekang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.
Bupati Enrekang H.Muslimin bando dalam sambutanya juga mengajak kepada pemuda di Kab Enrekang harus menyadari persaingan pemuda ke depan jauh lebih berat lagi. Oleh karena itu pemuda harus bermental kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Roda perubahan bangsa ada ditangan para pemuda,” harapnya.
Wakil Ketua DPRD prov Sulsel,H Syaharuddin alrif S.ip MM dalam sambutan materinya siap membangun potensi pemuda yang inovatif, kreatif, mandiri dan berdaya saing untuk mampu berpartisipasi dalam pembangunan daerah.Hal ini misalnya hanya perlu penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda secara terencana, sistematis, terpadu, berkesinambungan, dan berkelanjutan
Lanjutnya, berdasarkan ketentuan Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 3 Tahun 2018 tentang Kepemudaan. Pemerintah Daerah bertanggung jawab melaksanakan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda sesuai dengan karakteristik dan potensi daerah,ujar syahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here