Sosialisasikan Aplikasi Sembakokota, Disdag Makassar: Harga Sembako Langsung Terpantau

ZonaMakassar.com – Dinas Perdagangan (Disdag) kota Makassar terus mensosialisasikan aplikasi Sembakokota ke masyarakat tentang pantauan harga sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di pasar tradisional di kota Makassar.

Kepala Disdag Makassar Nielma Palamba menjelaskan dengan menginstal aplikasi Sembakokota, masyarakat bisa melihat secara langsung harga sembako di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Terong, Pa’baeng-baeng, Toddopuli, dan Daya.

“Kita turun ke pasar setiap hari Senin dan Kamis. Jadi kalau kita turun di hari Senin, updatenya Selasa. Turun ke pasar hari Kamis, update harga di Jumat,” paparnya.

Untuk memastikan agar informasi harga bahan pokok sampai di masyarakat, Nielma mengatakan telah bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dalam bentuk periklanan di Videotron Balaikota Makassar.

“Pemkot punya dua videotron, satu di Jalan Ahmad Yani, dan satu lagi di dekat kantor DPRD Makassar, nanti saya cek di sana,” ujar Nielma.

Tak hanya sampai disitu, Nielma juga menegaskan aplikasi Sembakokota sudah bisa diunduh melalui Smartphone.

“Silahkan download di smartphone supaya kita tahu pergerakan harga sembako,” tandasnya.

More To Explore

Esports

ESI Makassar Sukses Gelar Turnament Perdana

Zonamakassar.com, Makassar – Induk Olahraga Eloktronik ESports Indonesia (ESI) kota Makassar melaksanakan turnament pertamanya. Makassar Esports Turnament ini menggelar dua cabang esports Mobile Legends dan