Zonamakassar.com, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar melakukan sosialisasi Sepeda Santai Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (9/6/2019).

Sepeda Santai Harganas akan digelar BKKBN Sulsel dan Pemkot Makassar bersama Panin Bank, sebagai rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI pada Minggu, 30 Juni 2019 mendatang.

Pj Wali Kota Iqbal mengapresiasi kegiatan sepeda santai yang dapat menumbuhkan rasa kedekatan dan sosialisasi antara anggota keluarga dan anggota masyarakat yang lain.

“Terima Kasih semua telah hadir di sini. Ayo, kita mendukung sepenuhnya kegiatan positif seperti ini. Dan semoga dihari-hari selanjutnya kita bisa menjadikan Makassar sebagai kota yang sehat, dan yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga kebersihan kota. Sehingga orang-orang dari luar, bisa melihat Makassar sebagai kota bersih, aman, dan tertib,” ucap Iqbal di hadapan komunitas sepeda yang hadir.

Iqbal pun langsung mendaftarkan diri sebagai peserta Assapeda Harganas XXVI dan menyampaikan akan berkontribusi pada kegiatan tersebut dengan menyiapkan sepeda sebagai hadiah.

Hingga hari ini telah terdaftar 3.200 peserta dari target 5.000 peserta. Sepeda santai dijadwalkan start di lapangan Karebosi pukul 06.00 Wita.

Adapun rute yang direncanakan melalui jalan Jenderal Sudirman – M Jusuf – Masjid Raya – Jalan Veteran – Dr Ratulangi – Kakatua – Cendrawasih- Balang Baru – Metro Tanjung Bunga – Haji Bau – Lamadukelleng – Sultan Hasanuddin – Slamet Riyadi – Ahmad Yani dan finis kembali di lapangan Karebosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.