Stadion Mattoanging Bakal Diverifikasi Untuk Jadi Markas PSM di Liga 1

0
6
Zonamakassar.com, Makassar – Stadion Mattoanging atau Stadion Andi Mattalatta, Makassar bakal diuji kelayakan sebagai markas PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan segera melakukan verifikasi terhadap venue ini.
Langkah PT LIB tersebut tertuang dalam surat dengan nomor 061/LIB/II/2020 yang terbit di Jakarta, 12 Februari 2020. Surat tersebut diteken langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri.
“LIB akan melakukan verifikasi terhadap Sstadion Andi Mattalatta, Makassar
pada tanggal 16 Februari 2020 dan diminta kepada klub untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga verifikasi dapat berjalan dengan baik,” bunyi surat tersebut.
“Adapun personel LIB yang ditugaskan adalah saudara Somad dan Tri Budiarto,” tambahnya.
Dikonfirmasi terpisah, Somad menyebutkan bahwa pihaknya akan memulai verifikasi di siang hari. Dan baru akan berakhir hingga malam hari.
“Mungkin jam 1 siang kita akan mulai sampai sore ya. Setelah itu kita istirahat dan lanjut lagi malamnya, khusus untuk verifikasi penerangan stadion,” kata Somad saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (13/2/2020).
Selain lampu, beberapa kelengkapan dan fasilitas stadion juga akan diverifikasi. Apakah masih layak digunakan selama semusim, atau memang perlu diganti.
“Kita akan periksa ruang gantinya, ruang wasit, ruangan media dan toilet. Pastinya kita juga akan kembali melihat kualitas lapangan, gawang dan rumputnya,” tuturnya.
(agn)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.