ZonaMakassar.Com,Makassar – Pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata telah melaunching event wonderful indonesia,dan dari 100 event nasional itu 4 diantaranya adalah event dari Provinsi Sulsel.

Syafruddin Rahim,Kepala Bidang pemasaran dinas kebudayaan dan kepariwisataan Pemerintah Provinsi Sulsel,mengaku,suatu prestasi yang sangat luar biasa 4 event dari Provinsi Sulsel masuk dalam 100 event nasional kementerian pariwisata.

“Prestasi luar biasa 4 event dari provinsi sulsel masuk dalam kelender nasional Wonderful Indonesia, dimana event tersebut yaitu Toraja internasional festival, Festival Phinisi, Festival Takabonerate, serta F8,Ungkap Syafruddin saat ditemui dikantornya kamis (28-3-19).

“Terpilihnya 4 event dari provinsi sulsel bukan hal yang mudah karena harus bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia, dengan penilaian dari kurator yang sangat ketat, bahkan event F8 masuk dalam Event top Ten atau terbaik 10 besar, Pungkasnya.

Pemerintah provinsi sulsel melalui Dinas kebudayaan dan kepariwisataan provinsi sulsel akan terus mendorong agar seluruh event-event yang selama ini dilakukan di Provinsi Sulsel, bisa masuk dalam kalender event Nasional.

“Pada akhir tahun 2018 dinas Kebudayaan dan pariwisata sulsel mengusulkan 14 event masuk dalam kelender Nasional, tapi setelah diseleksi hanya 4 yang lolos, Lanjutnya.

Syafruddin rahim lebih jauh mengatakan,potensi daya tarik event pariwisata provinsi sulsel sangat besar, tinggal perlu dilakukan pembenahan agar semakin menarik dan sesuai kriteria kementrian pariwisata.

“Bercermin dari pengalaman-pengalaman sebelumnya,maka event-event di provinsi sulsel akan terus dilakukan pembenahan agar semakin menarik dan sesuai kriteria Kementrian pariwisata, tegasnya.

“Target kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019 sekitar 300.000 orang optimis bisa tercapai,apa lagi dengan adanya dukungan penerbangan lansung dari berbagai wilayah di Indonesia,termasuk rencana Gubernur Sulsel yang membuka penerbangan makassar lansung ke jepang.Tutupnya. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.