Zonamakassar.com, Sidrap – Wakil Ketua DPRD Sulawesi selatan H.Syaharuddin Alrif S.IP MM ,gelar dialog pertanian bersama masyarakat kabupaten sidrap di desa mojong Kec wattang sidenreng, kab Sidenreng Rappang mengelar sosialisasi penyebarluasan produk hukum daerah provinsi sulawesi selatan, sabtu (18/01/2020).
Sosialisasi di gelar di kediaman bapak Rustan dalama kegiatan tersebut Turut hadir Danramil Sahabuddin,kapolsek wattang sidenreng, perwakilan kepala desa mojong alimuddin, kepala desa talumae anton alwi, Dan ketua KTNA wattang sidenreng H.Mahmud rafi.
Dalam sambutannya Wakil ketua DPRD Prov Sulawesi selatan mengatakan, untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang baik maka prinsip-prinsip transparansi, partisipasi dan akuntabilitas menjadi penting, agar nantinya tercipta tata kelola pemerintahan daerah yang baik serta bertanggung jawab.
Lebih Lanjut kapasitasnya sebagai wakil rakyat tentunya akan saya manfaatkan dan mengatakan bahwa dalam perda (peraturan daerah) ini diatur berbagai hal, diantaranya transparansi informasi bagi masyarakat.
Dan Syahar menambahkan bahwa Insya Allah kelompok tani yg ada di desa mojong akan mendapatkan bantuan langsung berupa alat Hand Sprayer dan menyampaikan bahwa baru baru ini telah di salurkan bantuan Traktor tangan (hand tractor) sebanyak 125 unit yg telah di bagikan (salurkan) di kabupaten sidrap, ungkap suami Hj.Haslinda Hasan ini.
Lebih Lanjut Wakil ketua dprd sulawesi selatan bercerita tentang Tengah mengembangkan budi daya tanaman porang di areal perkebunan miliknya di desa bendoro kabupaten sidrap, perlu diketahui tanaman jenis porang ini memiliki nilai jual yg cukup menjanjikan dan berpotensi expor ke negara jepang dan cina.
Sementara itu H.Mahmud Rafi Yang juga selaku ketua KTNA kec wattang Sidenreng menyambut positif kegiatan sosialisasi tersebut karena dinilai penting bagi masyarakat. Memang masyarakat perlu tahu tentang apa saja peraturan yang berlaku di bidang pertanian.
“Semua keluhan petani wattang sidenreng malam hari ini mengenai jalan tani, jalur irigasi, hama tikus, telah di jawab tuntas dan mendapatkan solusi cerdas , mantap haji Syahar” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.