Target Raih KLA, Camat Makassar: Kita Senantiasa Mendukung

0
17

Zonamakassar.com, Makassar – Camat Makassar, Alamsyah menegaskan dukungan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar untuk kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA).

Ia berkomitmen untuk mendukung program pengembangan Forum Anak yang berada di wilayahnya .

“Sama seperti kecamatan lainnya, di Kecamatan Makassar ini juga ada forum anak yang dinaungi oleh DPPPA Makassar, kita akan senantiasa mendukung hal itu bahkan ikut aktif mendorong kemajuannya,” jelasnya.

“Kita sudah menjadi Kota Layak Anak tingkat Madya selama 2 tahun berturut-turut, saya rasa prestasi itu tidak hanya harus dipertahankan bahkan masih perlu kita kembangkan, ke level yang jauh lebih baik yakni tingkat Nindya,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Walikota Makassar, Muh.Iqbal Samad Suhaeb menargetkan Makassar mampu meraih hasil yang maksimal pada penilaian Kota Layak Anak (KLA).

Namun untuk meraih hal tersebut, tentunya banyak hal yang harus dibenahi, salah satunya dengan penambahan fasilitas hingga membangun sinergitas antara SKPD terkait, serta stakeholder yang terlibat, baik pemerintah maupun swasta.

“Pertama, masalah keterlibatan dunia usaha dan bisnis harus didorong lagi. Indikator yg terkait dgn perlindungan khusus, ini masih mungkin penambahan fasilitas,” kata Iqbal di Balaikota Makassar.

“Tempat yang ada masih terbatas dan pengetahuan bagi unit kerja masih minim. Dan kami juga disini di losari akan kami siapkan fasilitas untuk anak,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.