Teken MoU dengan Ombudsman RI, Wali Kota Makassar: Pelayanan Publik Harus Terus Didorong

ZonaMakassar.Com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama sejumlah Kepala daerah lainnya di Sulawesi selatan (Sulsel) menandatangani Nota kesepahaman dengan Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai di Novotel Grand Shayla Makassar, Senin (1/4/2019).

Danny Pomanto menilai kerja sama ini terkait integrasi peningkatan kualitas pelayanan publik dan percepatan penyelesaian laporan masyarakat di Kota Makassar. Dengan ruang lingkup nota kesepahaman yang meliputi percepatan penanganan dan penyelesaian laporan masyarakat pencegahan maladministrasi.

“Pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan Pemkot Makassar dan pertukaran informasi/data Sesuai Aturan Perundang-undangan yang berlaku dan mengikat secara hukum terhadap akibat yang di timbulkan dikemudian hari terhadap informasi yang telah di berikan oleh para Pihak,” ucap Danny.

Sementara, Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai, kehadiran dirinya di daerah Sulsel khususnya di Kota Makassar, merupakan sebuah kebanggaan dirinya karena bertemu dengan Gubernur Sulsel. Dan sosok Wali Kota yang visioner dan salah satu kepala daerah yang inovatif.

“Kehadiran saya di Kota Makassar ini selain untuk melakukan penandatanganan sekaligus bertemu langsung dengan kepala daerah yang Inovatif seperti Danny Pomanto. Dimana juga Gubernur Sulsel salah satu sosok yang saya banggakan. Beliau dari dunia kampus,” tuturnya.

Ia berharap penandatanganan ini merupakan salah satu langkah awal untuk terus melakukan koordinasi dan kerja sama dengan lembaga pemerintahan serta membangun jaringan kerja dengan lembaga kemasyarakatan dan perseorangan.

More To Explore